Saturday, November 20, 2010

toegas lagi cong

sebutkan dan jelaskan 5 konsep pemasaran



Konsep Produksi
Konsep produksi merupakan salah satu konsep tertua dalam bisnis. Konsep produksi menyatakan bahwa konsumen akan menyukai produk yang tersedia di banyak tempat dan murah harganya. Manajer organisasi yang berorientasi produksi memusatkan perhatian pada usaha-usaha untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi dan distribusi yang luas.
Konsep Produk
Konsep produk menyatakan bahwa konsumen akan menyukai produk yang menawarkan mutu, kinerja dan pelengkap inovatif yang terbaik. Manajer dalam organisasi berorientasi produk memusatkan perhatian mereka pada usaha untuk menghasilkan produk yang unggul dan terus menyempurnakannya.
Berdasarkan konsep ini, manajer mengasumsikan bahwa pembeli menghargai produk yang dibuat dengan baik dan mereka dapat menilai kualitas dan kinerja suatu produk. Perusahaan yang berorientasi produk sering merancang produk mereka dengan sedikit atau tanpa masukan dari pelanggan. Mereka yakin bahwa insinyur mereka tahu bagaimana merancang dan menyempurnakan produk mereka dan bahkan mereka tidak menganalisis produk pesaing.
Konsep Penjualan
Konsep menjual menyatakan bahwa konsumen, jika diabaikan, biasanya tidak akan membeli produk orgainisasi dalam jumlah yang cukup. Karena itu, organisasi harus melakukan usaha penjualan dan promosi yang agresif.
Konsep ini mengasumsikan bahwa konsumen malas atau enggan melakukan pembelian dan untuk itu harus didorong. Juga diasumsikan bahwa perusahaan memiliki cara penjualan dan peralatan promosi yang efektif untuk merangsang lebih banyak pembelian.
4. Konsep Pemasaran adalah sebuah filosofi bisnis yang menantang tiga orientasi bisnis yang baru saja kita bahas. Konsep ini berkembang sejak tahun 1950 an. Konsep pemasaran menegaskan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasional yang ditetapkan adalah perusahaan tersebut harus menjadi lebih efektif dibandingkan para pesaing dalam menciptakan, menyerahkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasaran yang terpilih.

5. Konsep Pemasaran Masyarakat, adalah Konsep pemasaran masyarakat menegaskan bahwa tugas organisasi adalah menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat dari pasar sasaran dan memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien dibanding pesaing dengan tetap memelihara atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan konsumen. Konsep ini menegaskan pentinya menghindari konflik yang destruktif di dalam masyarakat


sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran
pasar dari pengertiannya itu sendiri adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli. dimana bisa terjadi transaksi antara keduanya. sedangkan pemasaran itu sendiri adalah sebuah konsep. yaitu penjualan. tapi tidak hanya sekedar mencari keuntungan semata, melainkan mencari kepuasan konsumen juga sehingga mereka menjadi pelanggan setia dari si penjual.
Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran
kebutuhan adalah sesuatu yg harus dipenuhi untuk mencapai kepuasan dan kesejahteraan, bila tidak kita akan merasa ada yg kurang. kebutuhan dibagi tiga menurut tingkat kepentingannya yaitu primer, sekunder, tertier. sedangkan keinginan adalahpenambah kepuasan dari kebutuhan itu sendiri, untuk melengkapi yg sudah ada. misalkan saja anda memiliki hp gsm dan anda menginkinkan menelfon murah maka anda membeli hp cdma. padahal satu hp saja sudah cukup.
jelaskan secara singkat apa yg disebut dengan marketing mix
Konsep marketing mix merupakan salah satu konsep dalam pemasaran modern pada saat sekarang ini. Dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit. adapun marketing mix dapat dibagi manjadi 4p yaitu, product, place, price, promotion

sumber

No comments:

Post a Comment