Saturday, November 6, 2010

TU to the GAS (5)

sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi
organisasi adalah struktur pembagian kerja dan struktur tata hubungan kerja dalam sekelompok orang pemegang posisi yg bekerja secara tertentu untuk mencapai tujuan bersama, sedangkan manajemen adalah proses perencanaan, pengelolaan dan penggunaan sumberdaya organisasi itu untuk mencapai tujuan yg telah di tetapkan


mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita? jelaskan
karena setiap kegiatan akan berjalan baik bila direncanakan dan dikelola dengan baik, supaya menghasilkan hasil yg baik pula. kebiasaan memanajemen aktifitas kita mulai dari yg sederhana akan berdampak baik untuk hal hal yg kompleks nantinya, agar setiap kegiatan mencapai tujuan yg diharapkan.


apa yg dimaksud degan manajer efisien dan manajer yg efektif
manajer yg efisien adalah dapat mengelola suatu tugas dengan benar dan tepat waktu. sedangkan manajer yg efektif adalah manajer yg dapat mengerjakan tugasnya dengan lebih baik, mampu melebihi standar kerja dan biasanya mempunyai pemikiran yg inovatif.


apa yg dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut diperlukan
adalah menyelaraskan perbedaan serta memadukan tugas2 sehingga dapat menghasilkan keadaan yg harmonis dari setiap individu guna mencapai tujuan tertentu. hal ini diperlukan untuk mencapai tujuan bersama tanpa ada yg merasa di rugikan.


sebutkan faktor2 yg mempengaruhi motivasi dalam dirimu
- orang tua
- lingkungan sekitar
- rasa gengsi
- pengalaman ataupun kejadian di masa lalu
- gambaran masa depan



sumber
http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2009/12/koordinasi/
http://www.yousaytoo.com/pengertian-organisasi/146689
http://revolsirait.com/pengertian-manajemen

No comments:

Post a Comment